Menjelang Lebaran Jual Burung atau Beli Burung

Menjelang Lebaran yang kurang beberapa hari lagi kita para kicau mania lebih baik menjual burung atau membeli burung?

Bagi kicau mania yang membutuhkan biaya untuk lebaran tentulah memilih untuk menjual burung demi memenuhi kebutuhan lebaran dan biaya liburan setelah lebaran.ataupun untuk ongkos mudik kekampung halaman.

Hal itu benar juga karena dengan alasan demi kebutuhan yang mendesak,atau juga karena jika ditinggal mudik juga tidak ada yang merawatnya.daripda mati lebih baik dijual.

namun jika kita memiliki dana yang cukup menjelang lebaran,lebih baik burung-burung kicau milik kita jangan dijual.karena jika dijual tentu harganya akan murah karena bayak orang yang menjual burung diwaktu seperti sekarang.jika kita ingin menjualnya lebih baik setelah lebaran.

setelah lebaran harga burung akan cenderung naik karena banyak kicau mania yang mulai mencari burung,baik karena burung yang lama sudah dijual sebelum lebaran.sehingga setelah lebaran tidak punya burung ataupun karena masih ada banyak sisa uang lebaran jadi setelah lebaran mulai menambah amunisi burung kicau dirumah.intinya jika uang sebelum lebaran masih cukup lebih baik tahan dulu dan jangan jual burung dulu.

Jika sobat Kicau manai yang mempunyai uang berlebih sebelum lebaran tiba,inilah sa’atnya menampung burung para kicau mania yang membutuhkan uang ataupun yang burungya akan ditinggal mudik.karena mereka akan cenderung menjualnya dengan harga yang murah bahkan sangat murah.namun sobat kicau mania yang ingin memulai bisnis jual beli burung ini juga harus mengetahui juga harga parasan untuk burung yang sobat kicau mania beli.jika tidak,alih-alih kita dapat untung malah kita rugi.karena kita membelinya dengan harga yang mahal atau di atas harga pasaran.

tidak lupa juga cek dan ricek lagi burung yang akan kita beli.apakah burung sehat dan tidak cacat atau minus,baik dibagian yang terlihat seperti mata,paruh,kaki,kuku dan bulu.bagian lain juga seperti bawah bulu juga ducek,apakah burung nyilet/kurus atau tidak.dan pastikan juga sesuai yang kita inginkan akah burung jantan atau betina.

jika semua hal yang dibutuhkan sudah kita tau tinggal kita pergi kepasar atau memantau burung yang akan dijual lewat media sosial.jika kitab belum tau semua hal diatas lebih baik kita bawa teman yang lebih berpengalaman.atau cari tau di google semua informasi yang kita butuhkan.baik itu harga burung,jeniskelaminn burung,makanan,ciri-ciri burung sehat atau tidak dan lain sebagainya.

jadi kesimpulanya Menjelang Lebaran Jual Burung atau Beli Burung,kita kembalikan lagi apa tujuan kita.

cukup sekian dulu..
salam kicau mania..
semoga kita sukses selalu..

RKD BF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *