Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang

Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang_Burung Lovebird atau biasa dikenal LB adalah burung yang memiliki warna yang indah dan memiliki kecerdasan diatas rata-rata burung lain.burung LB atau lovebird walaupun saat ini hargannya cenderung turun atau murah namun penggemarnya tetap banyak.bahkan jika diamati untuk penggemar burung Lovebird saat ini bukannya menurun seperti harganya namun justru bertambah banyak.mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan ora tuapun turun meramaikan perhelatan burung lovebird di Indonesia.baik hanya sekedar untuk hiasan teras,kicauan,dan juga untuk lomba atau gantangan.Namun lovebird jika ingin kita jadikan burung gantangan kita perlu mengetahui cara agar burung figter dan ngekek panjang agar tidak memalukan digantangan.
Banyak cara yang dilakukan oleh kicau mania di seluruh penjuru negri untuk menjadikan burung lovebird miliknya menjadi jawara dalam lomba atau gantangan.salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh kicau mania antara lain yaitu menggunakan pakan racikan baik menggunkan bahan kimia ataupun dengan bahan-bahan alami.namun saya sarankan jangan sampai kita menggunakan bahan kimia karena hasilnya tidak akan stabil dan lama.
selain mengunkan pakan racikan adajuga yang menggunakan cara lain yaitu dengan memaster Lovebird dengan suara masteran burung yang lainnya yang memiliki ekek panjang atau dengan menggunakan suara belalang kerek atau belalang kecek dan juga belalang raja,yang sebenarnya adalah satu jenis belalang yang sama cuma memiliki nama berbeda diberbagai daerah namun nama itu yang paling populer.Selain cara tadi ternyata masih ada cara lain yang dipercaya bisa dengan cepat menggacorkan atau membuat burung Lovebird ngekek panjang dan faigter, yaitu dengan Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang selama satu minggu saja.


Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang 

Cara ini ditunjukan untuk burung yang sudah memiliki umur dewasa atau diatas lima bulan,baik untuk burung bahan ataupun untuk burung LB yang sudah memiliki performa baik namun performanya menurun.namun ada juga yang menerapkan untuk burung paud dan berhasil meningkatkan performa namun saya tidak menyarankannya.
Pemandian Burung Lovebird
Cara terapi lovebird agar ngekek panjang dengan cepat yang pertama adalah pada saat pukul 07.00 burung Lovebird kita jangan lupa dimandikan dengan memakai semprotan burung atau hand sprayer sampai basah kuyup. karena jika mengunakan bak mandi atau karamba biasanya burung lovebird tidak mau langsung mandi apalagi jika burung lovebird belum tebiasa mandi dikaramba .sehingga kita terlalu lama menunggunya dan tidak bisa melakukan tahapan terapi burng lovebird agar ngekek panjang dengan cepat berikutnya.
Namun jika burung sudah terbiasa mandi dengan karamba dan bisa dipastikan selalu mau mandi biarkan saja dan jangan diubah kebiasaanya.karena jika memang burung lovebird bisa mandi dengan bak mandi dengan teratur itu akan lebih baik daripada disemprot dan burung lovebird akan merasa lebih nyaman.jika kita tidak sabar dan burung memang tidak mau mandi dikaramba kita bisa menggantinya dengan cara disemprot saja dahulu.namun jika kita melakukan terapi ini dengan disemprot sebisa mungkin jangan sampai mengenai mata burung lovebird karena jika sampai mengenai mata itu sudah pasti membuat burung lovebird tidak nyaman.dan jika sudah demikian bukannya burung lovebird naik performanya justru malah akan menurunkan performa.”Jadi sebisa mungkin memandikan burung dengan teratur menggunkan karamba atau bak mandi kusus burung”.

Penjemuran Burung Lovebird

Jika Burung Lovebird sudah dimandikan atau mandi sendiri menggunkan bak mandi atau karamba mandi,langkah selanjutnya adalah dengan menjemur burung lovebird kita sampai pukul 10.00.untuk tempat penjemuran burung Lovebird dapat di teras rumah atau disamping rumah yang terkena sinar matahari dengan maksimal. dan jangan lupa pastikan untuk lokasi penjemurannya itu aman dari hewan-hewan predator contohnya saja seperti kucing, ular, tikus, semut, dan lain sebagainya.yang dapat mengganggu ketengan lovebird dan juga dapat membahayakannya baik bisa menyebabkan mati ataupun menyebabkan burung lovebird setres.
Untuk membuat burung nyaman lebih baik kita membuat gantangan kusus penjemuran burung lovebird agar burung lovebird terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan burung bisa berjemur dengan nyaman.setelah burung lovebird dijemur sebaiknya segera diangkat dan di angin-anginkan diteras rumah kurang lebih selama 15 menit karena burung Lovebird butuh adaptasi.Jika burung Lovebird dari suhu yang panas lalu kita pindahkan pada ruangan atau dalam rumah yang memiliki suhu normal atau lebih dingin apalagi jika yang ber AC, bisa dipastikan akan kurang baik bagi kondisi kesehatan dari burung Lovebird kesayangan kita.
Terapi Mandi burung lovebird ke 2
Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang berikutnya adalah,dengan melakukan terapi mandi semprot yang kedua . Terapi mandi agar burung lovebird ngekek panjang ini sama dengan tahap yang pertama.yaitu burung Lovebird disemprot sampai basah kuyup dengan semprotan burung, kemudian burung lovebird dijemur kembali kurang lebih sampai pukul 13.00.cara ini juga biasanya digunakan untuk menurunkan birahi burung love bird.
Namun dalam terapi mandi tahap ke 2 ini untuk lokasi penjemurannya berbeda.untuk lokasinya usahakan tidak terkena panas sinar mata hari langsung namun burung lovebird tetap merasakan hangatnya matari.tempatnya bisa saja diteras ataupun dibawah pohon,namun jika dibawah pohon akan beresiko adanya predator burung yaitu ular.jadi tempatnya bisa dimana saja yang penting tidak terkena sinar matahari langsung,karena jika terkena sinar matari langsung disiang bolong burung bisa saja kepanasan dan menyebabkan kematian.
Setelah penjemuran selesai,burung lovebird bisa di krodong dan dimaster baik dengan hewan hidup seperti belalang raja,burung cililin,burung rambatan doraemon,burung lovebird lain yang memiliki ekek panjang dan juga dengan suara HP.

Terapi Pakan Lovebird

Cara Terapi Cepat Agar Lovebird Ngekek Panjang berikutnya adalah dengan memperhatikan pakan burung lovebird.Pemberian pakan burung lovebird serta waktu pemberian pakan Lovebird sama dengan biasanya saja.Namun untuk menu pakannya, disarankan agar semakin bervariasi setiap harinya supaya tidak monoton dan membuat burung bosan.dalam pemberian pakan Lovebird harian, kita bisa memberikan milet putih atau miltih dan milet merah, canary seed, biji oat atau haver,biji bunga matahari,kacang tanah dan lain sebagainya.
untuk pakan tambahan lain bisa juga kita berikan jagung manis, buah apel merah, kecambah atau toge, dan sayuran berupa kangkung untuk meningkatkan birahi jika dirasa birahi kurang. 
untuk porsi pem,berian pakannya kita sesuaikan saja dengan sebaik mungkin,karena tiap burung memiliki kesukaan pakan yang berbeda-beda.jika kita mengetahui pakan kesukaannya maka pakan kesukaannya yang diperbanyak takaranya.

Terapi Kebersihan Kandang

Setelah serangkaian terapi atau perawatan diatas Jangan lupa juga kita tetap menjaga kebersihan kanadang atau sangkar dan juga aksesoris sangkar yang ada di dalam sangkar. Contohnya seperti tempat pakan dan minum, tenggeran atau tangkringan.untuk tempat minum dan air minum sendiri saya menggantinya setiap hari.tujuannya adalah agar sangkar dan aksesorisnya tetap terjaga kebersihanya dan burung lovebird akan merasa nyaman dan sehat pastinya.
Jangan lupa juga jika kondisi cuaca kurang baik atau dirasa terlalu dingin ataupun terlalu panas lebih baik pada minuman dikasih vitamin burung atau vitamin unggas.
jika kita melakukan perawatan diatas dengan teratur maka burung Lovebird kita akan Ngekek Panjang dengan cepat atau kurang dari satu bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *